-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 26 Juli 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BCA Terbaru 2017

Contoh surat lamaran kerja bank BCA bagus untuk anda gunakan sebagai acuan dalam penulisan lamaran kerja ke bank BCA atau bank bank yang lainnya di seluruh Indonesia. Hampir semua bank sebenarnya memiliki kriteria penilaian ayang sama terhadap surat lamaran dan juga berkas berkas yang lainnya yang digunakan untuk melamar sebuah pekerjaan.

Surat lamaran kerja sebenarnya sangat sederhana, terdiri dari bagian kepala, pembuka, isi, dan penutup. Hanya itu saja. Untuk masalah bagaimana cara penyampaian dari masing masing bagian itu sebenarnya bergantung pada masing masing individu yang ingin melamar kerja. Sebenarnya pihak perusahaan seperti bank atau instansi yang lainnya tidak pernah mempermasalahkan bentuk surat lamaran kerja.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BCA

Walaupun memang terkadang mereka memberikan template khusus untuk pelamar, sehingga bentuk surat lamaran kerja mereka semua sama. Namun, kalaupun ada seseorang yang keluar dari template dan membuat surat lamaran kerja dengan gayanya sendiri tanpa mengurangi unsur unsur dalam surat lamaran kerja, tentu saja tidak masalah.

Orang orang yang berani seperti itu biasanya malah memiliki nilai lebih di mata staf HRD perusahaan. Sebab, mereka adalah orang yang berani menjadi diri sendiri dan juga berani mengambil segala risiko dengan tidak membuat contoh surat lamaran kerja bank BCA yang sama dengan yang lain, misal perusahaan yang membuka lowongan adalah bank BCA.

Surat Lamaran Kerja Bank BCA

Semarang, 25 Agustus 2015
Yth. HRD Bank Central Asia (BCA)
di tempat
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Clarissa Dewi, S.E.
TTL : Semarang, 20 Maret 1993
Umur : 22 tahun
Pendidikan Terakhir : S1 - Manajemen
No. Telepon : 081-715-016-315
Email : clarissadewi1993@gmail.com
BB/TB : 43 Kg/160 cm
Alamat Rumah : Jl Kenagan Jaya No 29 Semarang Barat
Bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Customer Service Representatif. Saya telah memiliki pengalaman bekerja pada posisi tersebut selama 2 tahun, hal tersebut sebagaimana tercantum dalam Curriculum Vitae saya. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas administratif.
1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
2. Foto copy Surat Keterangan Lulus (SKL)
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Foto copy Surat Keterangan Dokter
7. Foto copy Sertifikat Pengalaman Organisasi Pers Mahasiswa
8. Foto copy Surat Pengalaman Kerja
9. Pas Photo 4x6 pose setengah badan dan pose full badan
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya dapat diterima sebagai salah satu karyawan Bank Central Asia. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,

Clarissa Dewi, S.E.

Bank BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang kerap membuka lowongan pekerjaan. Hal tersebut dikarenakan pihak bank memang membutuhkan banyak tenaga kerja seiring dengan semakin berkembangnya bank tersebut. sehingga, bagi anda yang memiliki keinginan untuk bekerja di bank BCA, anda tidak perlu menunggu terlalu lama, dalam jeda satu hingga dua bulan pasti bank tersebut membuka kesempatan kerja, cek saja di website resminya.

Walaupun proses rekruitmen biasanya dilakukan dengan sistem online, tapi sebaiknya anda tetap mempelajari contoh surat lamaran kerja bank BCA yang beik dan benar, sebab bisa saja anda diminta untuk membuat itu pada saat proses seleksi sedang berlangsung, saat proses wawancara misalnya.

Selasa, 19 Juli 2016

Kesalahan Umum Saat Mengirim Lamaran Kerja Via Email

Kesalahan Umum Saat Mengirim Lamaran Kerja Via Email - Saat era teknologi semakin maju seperti sekarang ini, segala hal tentunya bisa dilakukan dengan instan. Termasuk mengirim surat lamaran kerja. Jika sebelumnya seseorang harus mengirim surat via pos atau diantarkan langsung ke alamat tujuan saat hendak mengajukan lamaran kerja, saat ini melalui media email, seseorang bisa mengajukan lamaran kerja. Ke mana saja, dan kapan saja. Hanya dibutuhkan akses internet saja.

kesalahan surat lamaran kerja via email

Namun demikian, semakin mudahnya seseorang mengirimkan surat lamaran kerja, justru membuat mereka kerap melakukan kesalahan kesalahan kecil namun sangat fatal. Sehingga hal tersebut membuatnya jarang mendapatkan perhatian dari pihak perekrut, dan pada akhirnya tak ada satu pun perusahaan yang memanggilnya untuk mengikuti seleksi lebih lanjut. Untuk itu, kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh orang orang yang mengirimkan lamaran via email.

  1. Mengirim Email dengan Subjek yang Tidak Jelas

Banyak orang yang mengirimkan lamaran kerja kepada sebuah perusahaan dengan subjek yang tidak jelas. Pdahal subjek adalah hal yang sangat urgen. Pihak perekrut akan melihat subjek yang dituliskan pada email saat pertama kali membuka kotak masuknya. Sehingga, jika subjeknya saja sudah tidak jelas, maka sudah pasti tak akan dilirik.

  1. Banyak Kesalahan Ejaan dan Tata Bahasa

Kesalahan ini sebenarnya juga sering terjadi saat seseorang mengirimkan lamaran via pos dalam bentuk hardfile. Namun, biasanya kesalahan ejaan dan tata bahasa yang paling parah seringkali terjadi pada saat seseorang mengirim lamaran via email. Entah karena terlalu terburu buru atau apa, seseorang yang menulis lamaran via email cenderung malas memeriksa ulang apa yang telah mereka tulis. Sehingga banyak terjadi kesalahan, dan hal ini sangat mengganggu. Pihak perekrut akan menganggap pelamar adalah seseorang yang tidak memiliki keseriusan.

  1. Suka Mengirim Ulang Email dalam Kurun Waktu yang Singkat

Ini adalah masalah yang sepele, namun juga sangat fatal jika dilakukan oleh seseorang. Saat email yang telah anda kirimkan tak kunjung mendapatkan respon, anda selalu mengambil keputusan untuk mengirim ulang email anda, padahal kurun waktunya masih sangat singkat. Hal ini justru akan sangat mengganggu pihak perekrut yang barangkali masih mempertimbangkan resume anda yang pertama.