-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 28 Februari 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Online Terbaru 2017


Contoh surat lamaran kerja via email saat ini marak digunakan oleh para job seeker, pasalnya banyak perusahaan yang tidak mau lagi repot repot menerima berkas berkas dokumen di dalam amplop yang sangat tidak efektif. Alhasil, email menjadi salah satu sarana yang dianggap cukup efektif untuk digunakan sebagai media menerima surat surat lamaran kerja dari para pelamar.

Email memang membuat pengiriman berbagai macam berkas menjadi lebih mudah, murah, dan simpel. Bayangkan saja, dengan hanya mengeklik tab send atau kirim pada badan email anda dapat mengirimkan berkas berkas dokumen anda ke seluruh belahan dunia secara cepat dan gratis. Berbeda dengan jika anda harus mengirimkan surat lewat tukang pos.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Saat anda mengirimkan surat lewat kantor pos, anda akan dibebani dengan berbagai biaya, mulai dari biaya cetak berkas dokumen dokumen yang akan anda kirimkan, biaya amplop, dan juga biaya perangko. Ditambah proses pengiriman yang juga harus membutuhkan banyak waktu tentu akan bisa saja membuat berkas anda tidak diterima oleh pihak yang dituju secara tepat waktu.


Belum lagi risiko berkas kiriman hilang atau rusak tentu akan menambah daftar ribetnya cara mengirim berkas tanpa email. Makanya anda harus bersyukur jika saat ini ada metode untuk mengirimkan contoh surat lamaran kerja via email. Jika posisi anda adalah seorang pencari kerja, maka berkas berkas dokumen lamaran yang anda kirimkan adalah satu satunya senjata agar anda untuk bisa diterima di perusahaan yang anda tuju.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Semarang, 24 Agustus 2015
Yth. HRD PT. Gadget-Net
di tempat
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Tommy Budi Rahayu
Tempat, Tanggal Lahir : Semarang, 17 April 1993
Umur : 22 tahun
Jenis Kelamin : Laki Laki
Status : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir : S1 D3 Teknik Komputer
No. Telepon : 085725007140
Alamat Rumah : Wonorejo, Sukamakmur, Banyumanik, Semarang.
Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik dan tidak pernah terlibat dengan permasalahan hukum apapun. Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Teknisi Komputer. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki, Sebagai berikut,
1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
2. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Scan Ijazah Terakhir
4. Scan Transkrip Nilai
5. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Scan Surat Keterangan Dokter
7. Pas Photo format .jpeg (1 file)
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya sangat berharap dapat diterima sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,

Tommy Budi Rahayu, Amd.

Nah, jika senjata itu sampai telat diterima atau sampai rusak bahkan hilang entah ke mana, maka masihkah anda memiliki harapan untuk dapat diterima? Tidak tentunya. Mengirim surat lamaran kerja dengan menggunakan email adalah sebuah kebijaksanaan keuntungan bagi anda. Sebab untuk mengirimkan email anda tidah harus membuang banyak waktu anda, sekali klik saja email anda akan langsung sampai pada penerima dalam hitungan detik.

Anda juga akan terhindar dari risiko kehilangan atau kerusakan berkas, sebab jika mengirimkan sesuatu via email maka berkas anda hanya akan berpindah lewat sistem yang sudah pasti ttidak akan menimbulkan kerusakan secara fisik seperti jika mengirimkan berkas dengan cara manual. Nah, jika sudah demikian, sepertinya anda memang harus segera mengirmkan contoh surat lamaran kerja via email ke perusahaan perusahaan di seluruh dunia.
Facebook Twitter Google+