-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 14 Juni 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank Terbaru 2017


Contoh surat lamaran kerja di bank sebenarnya tidak jauh berbeda dengan contoh surat lamaran pekerjaan di berbagai instansi yang lainnya. Susunannya masih sama. Hanya saja jika anda adalah orang yang memiliki kreativitas, maka anda harus membuat gaya surat anda menjadi tampak berbeda. Apalagi ini surat lamaran untuk bank.

Ada tentu saja sudah tahu bahwa bank adalah salah satu instansi yang gemar sekali membuka lowongan pekerjaan. Hampir setiap bulan ada lowongan pekerjaan yang dibuka oleh suatu bank. Hal tersebut memang dikarenakan bank membutuhkan banyak tanaga kerja untuk menunjang proses operasionalnya, apalagi untuk bank bank yang telah memiliki skala nasional bahkan internasional.
Kemudian, pada tahap proses rekrutmen tenaga kerja baru yang dilakukan oleh bank biasanya tidak hanya mencari orang orang yang memiliki kemampuan intelektual yang tinggi yang sesuai dengan bidang kerjanya, sebab di setiap bank selalu ada proses training terhadap pegawai baru selama beberapa bulan sebelum benar benar diterjunkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank

Bank juga mencari orang orang yang menarik. Anda lihat saja penampilan para pegawai setiap bank, tentu saja cantik cantik dan tampan tampan, atau setidaknya jika wajah mereka pas pasan, penampilan mereka sangatlah rapih. Sehingga hal tersebut seharusnya menjadi acuan anda saat membuat contoh surat lamaran kerja di bank, anda harus menguraikan kelebihan anda yang menarik di dalam isi surat tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank

Bandung, 02 Juli 2015
Yth. HRD BANK DANAMON
di tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : Vivi Kumalasari, S.E.
TTL : Jakarta, 01 Januari 1994
Umur : 21 tahun
Pendidikan Terakhir : S1 – Ekonomi Pembangunan
No. Telepon : 081-721-011-301
Email : vivikumalasarie@gmail.com
Alamat Rumah : Jl Jenderal Sudirman No 09 Serpong Tangerang.

Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Teller, sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas administratif.
1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV) 1 lembar
2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) 1 lembar
3. Foto copy Ijazah Terakhir 1 lembar
4. Foto copy Transkrip Akademik 1 lembar
5. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) 1 lembar
6. Foto copy Surat Keterangan Sehat 1 lembar
7. Foto copy Surat Pengalaman Kerja 1 lembar
8. Pas Photo 4X6 2 lembar
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,

Vivi Kumalasari, S.E.

Walaupun sebenarnya untuk menguraikan segala informasi tentang kemampuan dan kelebihan anda sudah ada tempatnya yaitu di bagian resume atau daftar riwayat hidup anda, tapi tak ada salahnya jika surat lamaran kerja anda dibuat dengan lebih detail. Yang terpenting jangan sampai keluar dari kaidah standar penulisan surat lamaran pekerjaan.

Inti dari surat lamaran pekerjaan adalah berisi permohonan anda untuk dapat diterima di suatu perusahaan atau instansi, nah jika isi minimal surat lamaran terpenuhi, maka untuk membuat contoh surat lamaran kerja di bank anda bisa menambahkan hal hal mengenai diri anda yang menarik untuk mendapatkan accept dari HRD bank.
Facebook Twitter Google+