-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Rabu, 03 Mei 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Hotel Berbintang Terbaru 2017


Jika anda adalah lulusan dari sekolah perhotelan, baik tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun tingkat sekolah tinggi perhotelan, maka sebaiknya anda menguasai cara penulisan contoh surat lamaran kerja di hotel yang baik dan benar serta sesuai dengan standar hotel pada umumnya. Sebab hal tersebut dapat membantu anda mudah mendapatkan pekerjaan di hotel.

Bekerja di hotel itu jika diperhatikan memang tampak susah susah senang. Susah karena memang setiap pekerjaan tidak ada yang ringan, namun senang karena bekerja di hotel dapat membuat anda mendapatkan banyak jaringan atau relasi, selain itu anda juga akan berhubungan dengan banyak orang yang berbeda karakter yang menginap di hotel tempat anda bekerja. Tentu hal tersebut merupakan suatu pengalaman yang mengesankan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Hotel

Apalagi jika anda bisa masuk dan menjadi tenaga kerja di hotel berbintang lima, tentu saja salary yang akan anda dapatkan juga akan sangat fantastis. Bukankah hal itu akan membuat masa depan anda menjadi semakin cerah? Nah, maka dari itu persiapkan diri anda dengan sebaik baiknya untuk mengikuti seleksi penerimaan pegawai hotel yang dapat dibuka sewaktu waktu.

Selain mempersiapkan fisik dan mengasah kemampuan agar memiliki kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan hotel, maka anda juga harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan berkas administratif yang dapat mendukung segala kelebihan yang anda miliki. Salah satunya adalah dengan belajar membuat contoh surat lamaran kerja di hotel yang baik.

Surat Lamaran Kerja Di Hotel

Surakarta, 22 Agustus 2015
Kepada:
HRD Hotel Lorin Solo
di tempat
Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari iklan lowongan pekerjaan di koran Solopos edisi tanggal 20 Agustus 2015 terkait Lowongan Pekerjaan di Hotel Lorin Solo, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Chintya Anindita
Tempat, Tanggal Lahir : Semarang, 09 Mei 1993
Umur : 22 tahun
Pendidikan Terakhir : S1 Pariwisata
No. Telepon : 085725007140
Alamat Rumah : Jl Karya Pramuka No 24 Karanganyar.
Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Staf Administrasi. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki, Sebagai berikut,
1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Pas Photo 4X6 – 1 lembar
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya sangat berharap dapat diproses untuk mengikuti rangkaian seleksi lebih lanjut. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Chintya Anindita, S.Par.

Anda bisa mengambil pelajaran dari kesalahan kesalahan yang sering dilakukan orang saat menulis lamaran kerja melalui contoh contoh surat lamaran kerja yang banyak diunggah di internet. hal tersebut dapat meminimalisir kesalahan pada surat lamaran yang anda buat. Selain itu, dengan banyak membaca surat lamaran, anda juga bisa membuat surat lamaran yang berkualitas dan sempurna.

Pihak staf personalia hotel akan menilai anda pertama kali dari surat lamaran yang anda buat, jika menarik, maka proses penilaian akan dilanjutkan pada berkas lainnya, seperti CV, foto, dan berkas berkas pendukung yang lain. Namun, jika surat lamaran anda sudah tidak menarik di mata mereka, maka kecil kemungkinannya mereka akan melanjutkan untuk membaca berkas anda. Maka dari itu, pelajarilah contoh contoh surat lamaran kerja di hotel yang baik, supaya anda dapat membuat surat serupa atau bahkan yang jauh lebih baik.
Facebook Twitter Google+