-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Kamis, 22 September 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Wiyata Terbaru 2017


Contoh surat lamaran kerja guru yang baik adalah yang berisi permohonan untuk dapat diterima sebagai guru dengan tata bahasa yang jelas dan bijaksana. Sebab, anda adalah calon seorang guru, dan guru selalu dituntut untuk memiliki sikap yang bijak sana dan dapat mengajarkan pelajaran kepada para siswa siswi dengan jelas.

Jadi, jika anda ingin menjadi guru tapi surat lamaran anda terlalu bertele tele dan menunjukkan bahwa anda bukanlah tipe orang yang bijak, maka jangan pernah anda berharap untuk diterima. Kemungkinannya sangat kecil, mungkin saja hanya keberuntungan yang dapat menyelamatkan anda. Maka, untuk melamar menjadi seorang guru, anda juga harus sudah bersikap layaknya seorang guru.
Jika dilihat dari strukturnya, surat lamaran untuk menjadi seorang guru tidak ada bedanya dengan surat lamaran kerja yang lain. Dimulai dari tempat dan tanggal penulisan surat di pojok kanan atas, lalu alamat tujuan surat, pembuka, isi, penutup, dan tanda tangan sekaligus nama terang. Sama seperti surat lamaran kerja pada umumnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Namun, contoh surat lamaran kerja guru sebaiknya dibuat dengan singkat dan jelas saja, hal tersebut akan memberikan penilaian positif pada diri anda oleh para reviwer. Guru selalu identik dengan kejelasan, sebab guru adalah orang yang mengajarkan sesuatu yang belum diketahui sampai menjadi sangat jelas di mata dan pikiran anak didik.

Kalau dalam menulis surat lamaran kerja saja seorang calon guru sudah membuat bingung reviewer, maka apakah pihak rekrutmen akan percaya dengan kemampuan mengajar anda? Barangkali mereka akan takut jika menerima anda kelak murid murid di sekolah tersebut tidak akan memahami apa yang diajarkan gurunya, karena memang merupakan orang yang tidak jelas.

Surat Lamaran Kerja Guru

Lampiran : 7 lembar Medan, 06 Juli 2015
Kepada Yth. :
Kepala SMP Negeri 127 Medan

Sehubungan dengan Pengumuman Seleksi Tenaga Pendidik SMP Negeri 127 Medan dan setelah kami pelajari dengan seksama pengumuman dan persyaratannya, dengan ini kami mengajukan lamaran administrasi untuk Tenaga Pendidik Mata Pelajaran Fisika.
Lamaran Administrasi ini sudah memperhatikan ketentuan dan persyaratan yang tercantum dalam Dokumen Seleksi Pengadaan untuk melaksanakan pekerjaan tersebut. Lamaran ini berlaku sejak batas akhir pemasukan Dokumen Lamaran sampai dengan tanggal 31 Juli 2015. Sesuai dengan persyaratan, bersama Surat Lamaran ini kami lampirkan:
a) Surat lamaran administrasi
b) Foto copy KTP yang masih berlaku;
c) Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
d) Foto copy ijazah dan transkrip nilai dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
e) Asli Surat Keterangan Sehat dari dokter puskesmas;
f) Pas photo ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 (dua) lembar;
g) Biodata/Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
Dengan disampaikannya Surat Lamaran ini, maka kami menyatakan sanggup dan akan tunduk pada semua ketentuan yang tercantum dalam Dokumen Pengadaan.
Hormat Kami,

Anugerah Sanjaya Veronica, S.Pd.

Selain itu, contoh surat lamaran kerja guru yang baik juga harus ditulis dengan jujur. Sebenarnya ini bukan hanya untuk pelamar guru saja, tapi untuk semua pelamar kerja. Jika anda sampai berohong dalam penulisan surat lamaran kerja, hal tersebut akan mempersulit diri anda sendiri pada tahapan selesksi yang selanjutnya. Dan kemungkinan besar anda akan ditolak.
Facebook Twitter Google+