-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Kamis, 15 Desember 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BRI Lengkap 2017


Apakah anda ingin melamar kerja di bank BRI? Jika iya, maka sangat penting bagi anda untuk melihat contoh surat lamaran kerja di bank BRI. Membuat surat lamaran kerja di bank BRI membutuhkan keterampilan dalam mengatur kata kata supaya surat lamaran anda menarik perhatian HRD BRI yang akan menyeleksi surat lamaran anda.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank swasta yang memiliki banyak posisi untuk ditempati para pekerjanya. Banyak sekali posisi yang bisa ditempati pada Bank Rakyat Indonesia diantaranya manager, marketing, AO, FO, collector, customer sevice, teller, dan masih banyak lagi. Anda dapat melamar sesuai dengan bidang yang anda miliki dan tentunya sesuai dengan lowongan yang dibuka oleh BRI.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BRI

Contoh surat lamaran kerja bank BRI tidak jauh berbeda dengan surat lamaran lainnya. Namun, bagi anda yang pemula atau sama sekali belum pernah membuat surat lamaran kerja akan merasa kebingungan. Jangan seperti orang susah yang tidak bisa membuat surat lamaran kerja. Anda dapat browsing internet mencari beragam contoh surat lamaran kerja yang ditujukan kepada bank.

Surat lamaran kerja yang anda buat harus mencantumkan maksud dari surat anda bahwa ingin menjadi pegawai bank pada posisi tertentu. Surat lamaran yang anda tujukan kepada BRI tidak sendirian melainkan dilengkapi dengan lampiran lampiran sesuai dengan syarat yang ditentukan. Pada umumnya, terdiri dari daftar riwayat hidup, foto copy ijazah, foto copy KTP, suratk keterangan kesehatan, skck, dan foto terbaru.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BRI

Surabaya, 01 Jan 2017
Yth. Staf HRD
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama    : Argatama Primayoga Ramadhan, S.H.
Tempat, Tanggal Lahir : Surabaya, 19 Agustus 1993
Umur    : 22 tahun
Pendidikan Terakhir : S1 Hukum
No. Telepon   : 089-999-233-177
Alamat Rumah  : Jl Jolly Roger No 43 Surabaya

Bermaksud untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai staf legal. Surat lamaran ini saya sampaikan berdasarkan informasi yang dimuat pada Harian Surabaya Pos edisi 29 April 2015 terkait Penerimaan Karyawan Baru PT Bank Rakyat Indonesia (Persero). Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas administratif sebagai berikut,

  1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
  3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
  4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
  6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
  7. Pas Photo 4X6 – 1 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, segala hak atas keputusan berada di tangan Bapak/Ibu staf HRD dan para pimpinan yang lain, namun saya sangat berharap dapat diikutsertakan dalam tahapan proses seleksi berikutnya. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.
     
Hormat kami,
Argatama Primayoga Ramadhan, S.H. 
Lampiran tersebut sebagai pertimbangan pihak BRI untuk memilih anda sebagai pegawainya. Ketika melamar di bank, tidak terkecuali BRI cantumkanlah tinggi dan berat badan anda pada daftar riwayat hidup anda. Meskipun tinggi dan berat badan juga tercantum dalam surat keterangan kesehatan. Namun, yang akan dilihat pertama adalah daftar riwayat hidup anda.

Sangat mudah membuat surat lamaran kerja di BRI. Jika masih bingung, anda dapat mencari lebih banyak lagi contoh surat lamaran kerja bank BRI untuk dijadikan referensi melamar di bank.
Facebook Twitter Google+