-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Rabu, 21 Desember 2016

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Perawat Rumah Sakit 2017


Contoh surat lamaran pekerjaan perawat sangat bermanfaat bagi anda yang telah lulus akademi perawat yang bergelar D3 maupun S1. Anda yang telah lulus dari pendidikan keperawatan tentu ingin memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bidang anda. Parawat dapat melamar di sebuah rumah sakit ataupun puskesmas. Melamar di rumah sakit maupun puskesmas tentu membutuhkkan surat lamaran pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran Kerjaan Perawat

Apakah anda sudah bisa membuat surat lamaran kerjaan perawat dengan baik dan benar?
Mengingat bahwa surat lamaran kerjaan memiliki format khusus yang tidak seperti surat biasa. Surat lamaran kerjaan perawat mempunyai ketentuan-ketentuan tertentu untuk membuatnya. Surat lamaran kerjaan pada umumnya diawali dengan tempat dan tanggal surat itu dibuat kemudian disusul dengan alamat yang dituju. Isi surat lamaran kerjaan perawat menyampaikan tentang maksud kedatangan surat tersebut yang tidak lain ingin menjadi bagian dari tenaga kerja didalamnya.

Anda calon perawat yang masih bingung dalam membuat surat lamaran kerjaan dapat melihat contoh surat lamaran kerjaan perawat sebagai referensi. Setiap surat lamaran kerjaan yang dibuat mungkin akan berbeda-beda dalam menyampaikan isinya. Namun, setiap surat lamaran pekerjaan memiliki maksud dan format yang sama.

Seperti surat lamaran kerjaan lainnya, surat lamaran kerjaan untuk perawat ini juga dilengkapi data pendukung. Data pendukung sangat penting sebagai pertimbangan anda diterima untuk bekerja. Biasanya terdapat syarat dan ketentuan tertentu pada lowongan pekerjaan yang dibutuhkan. Untuk itu, anda harus melengkapi data apa saja yang dibutuhkan dari pihak yang membutuhkan.
Pada umumnya, surat lamaran kerja dilengkapi dengan daftar riwayat hidup yang menuliskan tentang riwayat anda. Mulai dari nama anda, tempat tanggal lahir, alamat, nomor handphone, riwayat pendidikan, keterampilan khusus yang anda miliki, pengalaman pekerjaan, dan lain sebagainya sebagai data diri anda.

Surat Lamaran Kerjaan Perawat

Jakarta, 25 Agustus 2015
Hal : Lamaran Pekerjaan Yth. Kepala HRD RSU
Lampiran : 10 Lembar Sehat Sentosa Jakarta
di Jakarta
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Mega Arifatunnadiyani Safitri, S.ST.
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 28 Mei 1992
Umur : 23 tahun
Pendidikan Terakhir : S1 - Ilmu Keperawatan
No. Telepon : 087442991563
Alamat Rumah : Jl Merdeka No 60 Jakarta Utara
Bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di RSU Sehat Sentosa Jakarta sebagai tenaga keperawatan berdasarkan informasi lowongan pekerjaan sebagai tenaga keperawatan yang saya peroleh dari laman situs www.rsusehatsentosajakarta.com tertanggal 20 Agustus 2015. Adapun sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa dokumen administratif yang saya miliki berikut ini,
1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Pas Photo 4X6 – 1 lembar
Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat, semoga dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. Atas perhatian Bapak/Ibu Kepala HRD, saya sampaikan terima kasih
Hormat kami,
Mega Arifatun, S.ST.

Kemudian dilengkapi dengan foto copy ijazah, transkip nilai, fotocopy KTP, foto terbaru dan resmi. Namun, data-data tersebut tidak saklek dan kemungkinan dapat bertambah sesuaikan dengan syarat yang dibutuhkan. Untuk lebih jelasnya, simak contoh surat lamaran kerja perawat berikut ini.
Begitulah contoh surat lamaran kerja perawat yang bisa anda coba. Anda tidak perlu merasa bingung lagi dengan format surat lamaran kerja.
Facebook Twitter Google+