-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Rabu, 10 Mei 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam/Security Terbaru 2017


Contoh surat lamaran kerja satpam adalah salah satu contoh surat lamaran kerja yang dapat digunakan oleh siapa saja yang hendak melamar pekerjaan sebagai seorang satpam. Menjadi satpam memang susah susah gampang. Tidak semua orang bisa dan mau menjadi satpam. Sebab, menjadi seorang satpam yang baik adalah sebuah tanggung jawab yang sangat besar.

Untuk menjadi seorang satpam, seseorang harus mengikuti serangkaian seleksi. Biasanya suatu instansi yang membuka lowongan satpam secara besar besaran memberikan persyaratan bagi yang ingin mengajukan lamaran harus mempunyai sertifikat pelatihan satpam yang resmi. Setelah itu pun, dalam proses rekruitmen, calon calon satpam yang sudah bersertifikat tersebut masih diseleksi lagi dengan ketat.

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam

Jadi, anda jangan berpikir bahwa menjadi satpam itu mudah. Sama sekali tidak. Ada banyak rangkaian tahap seleksi yang harus dijalani. Salah satunya adalah seleksi berkas administratif seperti seleksi yang dilakukan pada proses proses rekruitmen yang lainnya. Sehingga, diperlukan contoh surat lamaran kerja satpam yang baik dan benar supaya seseorang dapat lolos dari seleksi berkas dalam proses perekrutan tenaga satpam.

Setelah seseorang berhasil diterima menjadi satpam pada suatu perusahaan, tugasnya pun tak mudah. Barangkali selama ini anda kerap menyepelekan pekerjaan seorang satpam yang hanya tampak selalu berdiri di depan perusahaan, mengawasi sana sini menjaga keamanan. Tugas yang tampak sederhana itulah yang sebenarnya sangat sulit dilakukan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam

Semarang, 05 Agustus 2015
Yth. Staf HRD CV Karya Pramuka Sejahtera Semarang
di tempat

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan lowongan pekerjaan yang dimuat pada Harian Suara Merdeka yang terbit pada hari Minggu 04 Agustus 2015 halaman 30 terkait Lowongan Pekerjaan sebagai Satpam di CV Karya Pramuka Sejahtera Semarang, dan setelah memperhatikan segala persyaratan yang ditentukan, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : Arga Dirgantara Marcello
Tempat, Tanggal Lahir : Semarang, 23 April 1990
Umur : 25 tahun
Pendidikan Terakhir : SMA
No. Telepon : 085-217-271-179
Alamat Rumah : Jl Sultan Agung Barat No 34 Semarang

Bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin untuk mengisis posisi Satpam. Saya telah memiliki pengalaman sebagai satpam selama 2,5 tahun, dan saya juga tidak pernah terlibat dalam penyalahgunaan obat obatan terlarang dan tindakan yang melanggar hukum lainnya. Kemudian, sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas administrasi sebagai berikut,

1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja – 1 lembar
8. Pas Photo 4X6 – 1 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.
Hormat saya,


Arga Dirgantara Marcello

Bayangkan saja, seorang satpam harus menjaga keamanan sebuah perusahaan yang begitu besar, walaupun terkadang ada lebih dari satu satpam yang berjaga, namun tetap saja bertanggung jawab atas keamanan itu tak mudah. Apalagi sekarang sedang marak terjadi kejahatan, sehingga hal tersebut harus membuat para satpam terus bersikap waspada.

Oleh karena itu, contoh surat lamaran kerja satpam perlu menjadi acuan untuk menyusun surat lamaran kerja bagi orang yang ingin menjadi satpam. Sebab, proses seleksinya tak kalah ketat dengan proses seleksi posisi pegawai perusahaan yang lain. Segala bentuk berkas yang telah dibuat memiliki nilai lebih.
Facebook Twitter Google+