-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 13 September 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Sederhana


Contoh surat lamaran kerja bahasa inggris sangat cocok bagi anda yang baru saja menyelesaikan studi, baik ditingkat pendidikan formal maupun non formal, tentu saja anda berharap ingin segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minat yang anda miliki. Untuk itu, anda perlu mencari contoh contoh surat lamaran agar anda mempunyai peluang yang lebih besar untuk diterima kerja.

Mungkin banyak di antara anda semua yang bertanya tanya kenapa harus menggunakan surat lamaran kerja dengan bahasa inggris? Nah, asal anda tahu, bahwa sekarang ini bahasa inggris telah menjadi bahasa yang benar benar harus dikuasai oleh semua orang, apalagi para job seeker seperti anda. Perusahaan akan semakin melirik anda jika anda mempunyai kemampuan berbahasa inggris yang baik.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Dengan contoh surat lamaran kerja bahasa inggris yang anda gunakan untuk melamar kerja maka anda akan mendapatkan nilai plus dari pihak HRD perusahaan. Perusahaan akan memperhitungkan anda sebagai salah satu kandidat yang layak untuk diterima. Sebab dengan kemampuan berbahasa inggris yang baik, maka anda dinilai mampu membawa perusahaan ke arah yang lebih baik.

Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan dengan menggunakan bahasa inggris atau bahasa asing lainnya maka anda tidak perlu terlalu khawatir. Sebab, saat ini banyak sekali cara untuk membuat surat lamaran kerja dengan menggunakan bahasa asing. Ada fasilitas google translate yang dapat membantu anda menerjemahkan surat lamaran anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

August 22nd 2015
To:
Vice-President of Human
Resource Department
PT Bunga Bangsa
At Jl Kenanga No 10 Jakarta Pusat
Referring to your advertisement on Kompas newspaper dated on August 20th 2015, my firm belief of your well established company and lead me submit this resume to fill Human Resource Department Staff position offered in your big company.
Name : Kevin Denny Prasetyo, S.Psi.
Place and Day of Birth : Surabaya, January 31st 1992
Age : 23 y.o
Sex : Male
Phone Number : 089-992-992-200
Address : Jl Kartini Raya No 439 Surabaya
Email : kevindennyprasetyo@ymail.com
Education : Bachelor Degree of Psychology Major Airlangga University
GPA : 3.61
Marriage Status : single
I’m innovative, energic, highly ambitious, and good leadership. I have been usual work in the team and organization. I can learn anything fast. I am certain it all can be useful to workwell in this compan, and i would appreciate if you give me the opportunity to discuss my qualification in person.
For detail, i encloded my administrative documen, such as:
1. Curriculum Vitae (CV)
2. Copy of Identity Card
3. Copy of Ijazah
4. Copy of Academic Transcript
5. Copy of Police Record
6. Copy of Healthy Letter
7. Recent Photograph.
Hopefully i may have the opportunity of proving my capability by being granted and interview.
Thank you for your attention,
Sincerely
Kevin Denny Prasetyo, S.Psi.

Selain itu, anda juga bisa melihat contoh contoh surat lamaran kerja berikut ini. Sebenarnya ada banyak jenis atau tipe surat lamaran, baik yang menggunakan bahasa indonesia ataupun bahasa inggris. Namun, intinya adalah sama, yaitu sama sama berisi tulisan yang menyatakan bahwa anda membuat sebuah permohonan untuk dapat diterima bekerja di perusahaan yang anda tuju.

Namun, bagi anda yang berharap dapat diterima kerja di perusahaan bonafit, jangan hanya mengandalkan contoh surat lamaran kerja bahasa inggris yang anda otak atik dari hasil download. Anda juga harus benar benar memiliki kemampuan bahasa inggris yang mumpuni, sebab jika tidak maka surat lamaran kerja anda sama saja tak ada nilainya, bahkan malah bisa menjatuhkan reputasi anda sebagai job seeker yang multitalent.
Facebook Twitter Google+