-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 10 Januari 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik yang Baik Terbaru 2017


Contoh surat lamaran kerja di pabrik sangat cocok digunakan untuk anda yang ingin melamar kerja di pabrik pabrik apapun. Bekerja di pabrik biasanya identik dengan bekerja di bidang produksi, jam kerjanya pun tidak menentu, sebab setiap pabrik biasanya menetapkan sitem shifting untuk para karyawannya.

Walaupun demikian, bekerja di pabrik masih menjadi favorit bagi sebagian besar orang, sebab dalam proses rekruitmen karyawan pabrik, biasanya pihak Human Resource Development atau HRD dari pabrik tersebut tidak memberikan syarat yang muluk muluk bagi calon karyawan pabrik. Seringkali karyawan pabrik cukup memiliki minimal pendidikan SMA atau sederajad, bahkan beberapa pabrik malah tidak menentukan tingkat pendidikan, yang terpenting niat kerja.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik

Hal tersebut sebenarnya wajar terjadi dalam proses perekrutan karyawan pabrik, sebab bekerja di pabrik sebenarnya tidak memerlukan kerja otak, yang terpenting adalah kerja otot. Semua hal yang menjadi pekerjaan para karyawan pabrik adalah hal hal yang dapat dilakukan oleh siapa saja, hanya perlu beberapa hari training semua bisa dipelajari dengan baik.


Meskipun demikian, bagi anda yang memang saat ini masih mengaggur, ada baiknya anda mencoba melamar pekerjaan di pabrik. Cobalah untuk mengirimkan contoh surat lamaran kerja di pabrik yang berada di sekitar tempat tinggal anda. Jangan pernah mengganggap bekerja di pabrik adalah pekerjaan yang hina. Sebab, pada dasarnya semua pekerjaan itu sama, semua bergantung pada bagaimana seseorang menjalaninya.

Surat Lamaran Kerja di Pabrik

Pati, 25 Agustus 2015
Lampiran : 8 Lembar
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada :
Yth. Staf Personalia PT Kiky Boyolali
di Boyolali
Dengan hormat,
Bersama surat lamaran ini, saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja di PT Kiky Boyolali pada posisi Staf Produksi. Adapun kualifikasi saya adalah sebagai berikut,
Nama : Hendrianto Yuhda
Tempat, Tanggal Lahir : Boyolali, 12 Mei 1992
Umur : 23 tahun
Pendidikan Terakhir : SMK - Teknik Mesin
No. Telepon : 089-999-131-979
Alamat Rumah : Jl Kedungkali No 45B Sambi Boyolali
Saya telah memiliki beberapa pengalaman kerja sebagai staf produksi pada beberapa pabrik selama 2 tahun. Selain itu, saya juga memiliki kondisi kesehatan yang baik, dan tidak pernah terlibat dalam kasus hukum apapun.
Sebagai bahan pertimbangan, maka saya lampirkan beberapa berkas administrasi yang dapat mendukung proses seleksi, sebagai berikut,
1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja di Pabrik Garment Boyolali – 1 lembar
8. Pas Photo 4x6 – 1 lembar
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya sangat berharap dapat diikutsertakan dalam tahapan proses seleksi berikutnya. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.
Hormat saya,


Hendrianto Yuhda 

Apalagi sekarang upah yang didapatkan oleh karyawan yang bekerja di pabrik sudah cukup tinggi, paling tidak sesuai dengan Upah Minimun Regional (UMR) daerah tempat di mana pabrik tersebut berada. Belum lagi jika produksi pabrik tempat bekerja tersebut telah berhasil dipasarkan hingga kancah internasional, tentu saja upah yang akan diterima karyawan pabrik juga bisa bertambah.

Jadi, tidak ada salahnya kan bekerja di pabrik? Daripada hanya menganggur tidak jelas di rumah, merepotkan orang tua, lebih baik bekerja di pabrik. Apalagi untuk membuat contoh surat lamaran kerja di pabrik pun tidak terlalu sulit, sesuai dengan standar surat lamaran kerja pada umumnya, yang terpenting adalah kemauan dan niat yang keras untuk bekerja.
Facebook Twitter Google+