-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 24 Januari 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Asisten Apoteker yang Baik dan Benar Lengkap


Untuk melamar pekerjaan sebagai asisten apoteker, selain memiliki kualifikasi seperti yang dipersyaratkan oleh pihak yang membuka lowongan, juga harus ditunjang dengan kemahiran dalam membuat contoh surat lamaran kerja asisten apoteker. Sebab, dengan surat lamaran yang baik, maka kesempatan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan tentu juga akan semakin besar.

Surat lamaran adalah hal pertama yang akan dibaca dan dinilai oleh tim Human Resource Development (HRD) suatu perusahaan. Jika surat lamaran yang dibuat menarik dan pelamar memiliki kualifikasi yang sesuai dengan yang dibutuhkan, maka kemungkinan untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya akan semakin besar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Asisten Apoteker

Namun jika sebaliknya, jika surat lamaran yang buat amburadul, acak acakan, tidak memakai kaidah bahasa yang benar, tidak menggunakan ejaan yang disempurnakan, tulisan disingkat singkat, tentu saja akan membuat orang orang di bagian HRD malas membaca dan memprosesnya. Sehingga kesempatan untuk meju ke tahap selanjutnya akan semakin kecil, dan bisa saja akan gagal.

Walaupun bisa jadi sebenarnya orang yang membuat surat lamaran kerja yang buruk tersebut memiliki kemampuan sebagai asisten apoteker yang lebih baik, namun ia tetap tidak akan bisa lolos karena tim HRD sudah enggan membaca berkas berkas lain yang ia lampirkan. Seperti inilah pentingnya contoh surat lamaran kerja asisten apoteker untuk dipelajari. Supaya tidak terjadi hal konyol yang membuat kesempatan kerja hilang begitu saja.

Surat Lamaran Kerja Asisten Apoteker

Yogyakarta, 27 Agustus 2015
Yth. Staf HRD PT K24 Tbk
di tempat
Dengan hormat,
Berdasarkan iklan lowongan pekerjaan yang dimuat pada Harian Kedaulatan Rakyat yang terbit pada hari Selasa 25 Agustus 2015 halaman 15 terkait penerimaan karyawan baru pada PT K24 Tbk, maka saya Aulia Naumirani, S.Far. bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja pada posisi Asisten Apoteker. Berikut ini adalah sekilas tentang data diri saya yang saya kutip dari Curriculum Vitae,
Tempat, Tanggal Lahir : Klaten, 19 April 1994
Umur : 21 tahun
Pendidikan Terakhir : S1 Farmasi
No. Telepon : 089-219-271-171
Email : aulia_aulia@gmail.com
Alamat Rumah : Jl Perintis Kemerdekaan No 58 Gang 8 Yogyakarta
Untuk melengkapi  lamaran saya maka berikut ini saya lampirkan beberapa berkas administratif yang saya miliki,
1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Fotokopi Sertifikat Pendidikan Apoteker
8. Pas Photo 4X6 – 1 lembar
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.
Hormat saya,

Aulia Naumirani, S.Far.

Jika anda adalah tipe orang yang memiliki niat tinggi untuk belajar, maka membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan tanpa harus belajar secara khusus pun ada bisa mempelajarinya. Cukup membuka buka browser handphone atau laptop anda, dan cari contoh contoh surat lamaran kerja, pasti anda akan menemukan banyak contoh di sana.

Lewat contoh contoh tersebutlah anda dapat belajar membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Tinggal sedikit mengotak atik saja sudah jadi. Contoh surat lamaran kerja asisten apoteker pun tidak jauh berbeda dengan contoh surat surat yang bisa anda dapatkan di internet. Anda hanya perlu sedikit mengedit surat yang telah ada, mengganti tanggal, tujuan, informasi diri anda serta posisi yang anda lamar, maka surat lamaran kerja yang baru untuk menjadi asisten apoteker selesai dibuat.
Facebook Twitter Google+