-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 31 Januari 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Rumah Makan Seluruh Indonesia


Tak dapat dipungkiri beberapa orang sangat membutuhkan contoh surat lamaran kerja rumah makan. Mungkin setelah lulus dari sekolah, beberapa dari msayarakat ada yang hendak melamar kerja di sebuah rumah makan yang ada di seluruh Indonesia ini. Masyarakat membutuhkan contoh  surat lamaran kerja tersebut untuk menjadi panduan dalam menulis surat lamaran kerja di sebuah rumah makan. Bekerja di rumah makan sebagai cara untuk menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup yang kian hari biayanya sangat mahal.

Disini memang rumah makan banyak menyediakan lowongan kerja bagi masyarakat. Rumah makan banyak mencari tenaga untuk dijadikan waiters/pelayan. Tidak hanya itu rumah makan biasanya juga membuka lowongan kerja sebagai chef/juru masak, serta rumah makan juga membutuhkan satpam/petugas keamanan, dan masih banyak lowongan kerja lainnya. Tidak khayal jika banyak orang yang hendak melamar kerja di rumah makan, terutama rumah makan dengan brand ternama/terkenal. Karena semakin terkenal rumah makannya, pastinya lowongan kerja yang dibuka semakin banyak jumlahnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Rumah Makan

Hampir setiap sebulan/beberapa bulan sekali, rumah makan membuka lowongan kerja untuk mengisi beberapa posisi terutama posisi sebagai waiter/pelayan. Otomatis surat lamaran kerja dibutuhkan dalam berkas lamaran kerja  ini. Oleh karena itu contoh surat lamaran kerja waitress sangat diperlukan bagi pelamar yang ingin melamar di rumah makan. Berikut ini kumpulan contoh surat lamaran kerja yang telah disusun secara pas menyesuaikan dengan kebutuhan pelamar yang berasal dari sumber-sumber yang sangat terpercaya.

Kepada Yth
Manager HRD
Rumah Makan Haji Ismun 3 Cabang Solo
Karanganyar - Surakarta

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                               : Anton Sudikarya
Tempat,tanggal lahir     : Semarang, 12 Mei 1990
Alamat                             : Jl. Karangmlati Raya No 51 Kel Pakis Solo
No.Telepon                     : 083423857363
Pendidikan Terakhir     : SMA

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di media cetak terkait dengan diperlukannya juru masak di rumah makan Haji Ismun 3 cabang Solo, maka saya bermaksud untuk mengajukan lamaran agar dapat menempati posisi tersebut.

Bersama dengan surat ini, saya lampirkan :
  • Photo Copy SKCK
  • Photo Copy KTP
  • Photo Copy Ijazah
  • Photo Berwarna Ukuran 3 x 4, 2 Lembar
  • Curiculum Vitae
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba 
Sebagai bahan pertimbangan sebelumnya saya sudah pernah bekerja sebagai juru masak di beberapa rumah makan. Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi yang sebenarnya. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/ Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Solo, 31 Januari 2017

Hormat saya,
Anton Sudikarya

Demikian ulasan mengenai contoh surat lamaran kerja menjadi pelayan restoran yang dapat disampaikan. Sebenarnya pada dasarnya, surat lamaran kerja hanya digunakan sebagai formalitas dalam syarat suatu lamaran kerja. Jika lamaran kerja yang dikehendaki menghasilkan sesuatu yang lebih maka harus ditunjang dengan isi dan lampiran-lampiran yang ada di dalamnya. Hal tersebut dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan oleh rumah makan untuk menerima pelamar atau tidak. Akhir kata, semoga contoh surat lamaran kerja rumah makan ini dapat bermanfaat untuk semua yang hendak melamar kerja di suatu rumah makan.
Facebook Twitter Google+