-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Rabu, 08 Februari 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan Lengkap 2017


Contoh surat lamaran kerja berdasarkan iklan dapat dijadikan referensi untuk anda yang tertarik dengan lowongan pekerjaan melalui iklan. Sering sekali dijumpai lowongan kerja yang diiklankan, baik di surat kabar, televisi, maupun media sosial. Beragam tawaran pekerjaan yang diiklankan akan menarik anda untuk melamarnya. Tidak ada salahnya jika anda tertarik ikut mengirim lamaran kepada pihak yang membuka lowongan.

Lowongan kerja yang di muat dalam iklan biasanya memiliki alamat yang jelas untuk pengiriman lamaran atau disuruh datang langsung ke tempat yang ditentukan. Selain itu juga memiliki syarat tertentu dan posisi yang dibutuhkan seperti pada lowongan kerja pada umumnya. Hanya saja disebarkan melalui iklan supaya bisa menjangkau masyarakat luas.

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan

Terdapat beberapa hal yang harus ada dalam surat lamaran kerja berdasarkan iklan. Terutama pada isi surat lamaran yang akan anda tulis cantumkan dari mana anda mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan tersebut. Contohnya, berdasarkan iklan lowongan pekerjaan yang dimuat dalam surat kabar X pada tanggal berapa tentang pekerjaan dibidang apa. Hal seperti itu hanya ada pada surat lamaran kerja berdasarkan iklan.

Selain itu, surat lamaran kerja berdasarkan iklan juga dilengkapi dengan lampiran yang dicantumkan dalam surat lamaran sebagai bahan pertimbangan anda. Biasanya berupa foto copy ijazah, KTP, skck, surat kesehatan, dan pas foto sesuai dengan syarat yang ditentukan. Untuk lebih jelasnya, anda dapat melihat contoh surat lamaran kerja berdasarkan iklan berikut ini.

Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan

Demak, 05 Desember 2012
Yth. Staf HRD PT Bina
Bangsa Ciptakarya Semarang
di tempat

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan lowongan pekerjaan yang dimuat pada Harian Tribun Jateng yang terbit pada hari Rabu 01 Desember 2012 halaman 30 terkait penerimaan karyawan baru pada PT Bina Bangsa Ciptakarya Semarang, maka saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi staf administrasi.
Adapun kualifikasi yang saya miliki adalah sebagai berikut,
Nama : Teresa Nadiana Yulaningtyas
Tempat, Tanggal Lahir : Demak, 07 April 1994
Umur : 21 tahun
Pendidikan Terakhir : SMA - IPA
No. Telepon : 089-219-271-171
Email : teresanadiana94@gmail.com
Alamat Rumah : Jl Sultan Fatahilah No 27 Bonang Demak
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas administrasi sebagai berikut,
1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Pas Photo 4X6 – 1 lembar
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.
Hormat saya,
Teresa Nadiana 

Format dalam penulisan surat lamaran kerja berdasarkan iklan hampir sama dengan surat lamaran kerja lainnya. Berdasarkan contoh surat lamaran diatas, anda dapat mengganti identitas sesuai dengan kebutuhan anda. Hal yang perlu diingat dalam membuat surat lamaran kerja apapun adalah identitas dan nomor handphone anda yang bisa dihubungi.

Cantumkan nomor handphone atau email anda yang dapat dihubungi oleh pihak HRD yang menyeleksi surat lamaran anda. Jika anda lupa mencantumkannya, maka sudah tentu anda tidak akan dipanggil oleh pihak HRD karena tidak ada alamat yang bisa dihubungi. Oleh karena itu, lihatlah contoh surat lamaran kerja berdasarkan iklan supaya tidak ada yang lupa dicantumkan.
Facebook Twitter Google+