-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 02 Agustus 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja SPG Terbaru Lengkap


Contoh surat lamaran kerja SPG cocok untuk digunakan oleh para gadis yang memiliki penampilan menarik untuk menawarkan dirinya sebagai seorang Sales Promotion Girl (SPG). Sebenarnya bentuk surat lamaran kerja menjadi SPG tidak jauh berbeda dengan bentuk surat lamaran untuk posisi posisi yang lainnya di suatu perusahaan. Yang membedakan paling paling hanya alamat tujuan surat dan posisi yang diinginkan.

Membuat surat lamaran kerja sebagai seorang SPG sebaiknya dilakukan dengan cara yang menarik, sebab biasanya pihak perusahaan yang membuka kesempatan bekerja sebagai seorang SPG selalu memberikan kriteria tertentu untuk para calon SPG nya. Yang pasti mereka harus berpenampilan menarik dan memiliki tubuh yang proporsional.

Contoh Surat Lamaran Kerja SPG

Bagi anda yang memiliki wajah yang cantik, hal tersebut merupakan anugerah luar biasa yang bisa menjadi modal bagi anda untuk melamar kerja menjadi seorang SPG. Sebab, pekerjaan seorang SPG tidak bisa lepas dari hubungan dengan orang banyak. sehingga, wajah yang cantik dapat memberikan nilai plus bagi perempuan yang berprofesi sebagai SPG.

Namun, kecantikan saja sebenarnya belum cukup. SPG yang baik juga dituntun untuk memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, sehingga jika anda sudah memiliki modal utama dengan berwajah cantik, maka anda harus menunjukkan bahwa anda juga bisa berkomunikasi dengan baik. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan menulis contoh surat lamaran kerja SPG yang komunikatif, sehingga akan memberikan penilaian awal dari pihak perekrut bahawa anda adalah orang yang memiliki kemampuan berkomukasi yang baik.

Surat Lamaran Kerja SPG

Surakarta, 25 September 2015
Yth. HRD Tridaya - INDOVISION
di Jl. Adi Sucipto No.124 - B Jajar, Surakarta
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Lisa Amalia
Tempat, Tanggal Lahir : Surakarta, 11 April 1992
Umur : 23 tahun
Pendidikan : SMK
No. Telepon : 085925016308
Alamat : Jl Raya Singkawang Laweyan Surakarta.
Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Sales Promotion Girl (SPG) untuk jaga stand, sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki.
1. Foto copy Ijazah terakhir
2. Foto copy transkrip nilai
3. Foto copy KTP
4. Daftar Riwayat Hidup
5. Foto copy SKCK
6. Foto copy Surat Keterangan Sehat
7. Foto copy Surat Pengalaman Kerja SPG
8. Pas Photo 4x6 pose setengah badan
9. Pas Photo 1R pose full badan
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat diikutsertakan dalam tahapan proses seleksi berikutnya hingga dapat bergabung dengan perusahaan. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,

Lisa Amalia

Selanjutnya, jika anda telah mendapatkan penilaian itu, anda harus memberikan bukti pada saat proses seleksi wawancara. Tunjukkan kelebihan anda sebagai seorang komunikator yang baik di depan pewawancara, buat mereka terpana saat melihat anda mempraktikkan cara anda menawarkan produk mereka kepada para pelanggan.

Nah, jika sudah demikian, tunggulah beberapa saat hingga anda mendapatkan pengumuman atas seleksi SPG yang anda ikuti. Kemungkinan besar anda akan diterima. Itu berkat contoh surat lamarak kerja SPG yang baik dan komunikatif sebagai bahan penilaian awal terhadap diri anda dari para penyeleksi berkas. Seleksi menjadi SPG pun tidak semudah yang dibayangkan, jadi banggalah anda jika bisa menjadi SPG.
Facebook Twitter Google+