-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Senin, 16 Mei 2016

Font Terbaik Untuk Surat Lamaran Kerja dan CV


Sebagai seorang pencari kerja, atau yang lebih keren jika disebut sebagai job seeker, kemampuan untuk membuat surat lamaran adalah hal yang tak boleh disepelekan. Mungkin perkembangan teknologi saat ini sudah memudahkan orang untuk menulis surat lamaran, hanya tinggal melihat contoh yang disediakan di internet, sedikit edit, lalu beres.

Berbeda dengan zaman dulu. Dulu, untuk menulis surat lamaran kerja harus dengan menggunakan tulisan tangan, walau kini masih ada yang mempersyaratkan hal tersebut, tapi jumlahnya sangat minim. Sekarang sudah zamannya komputer dan juga internet, untuk menulis surat lamaran bukan perkara yang susah. Ada banyak sekali referensi yang bisa digunakan sebagai panduan.

Font Terbaik Untuk Surat Lamaran Kerja

Namun begitu, ternyata kecanggihan teknologi tak selamanya membuat seseorang menjadi semakin mudah untuk melakukan sesuatu. Banyaknya pilihan yang disediakan bisa membuat seseorang melakukan sebuah kesalahan fatal. Termasuk dalam hal menulis surat lamaran kerja. Jika diteliti secara seksama, kebanyakan orang jika menulis surat lamaran kerja hanya menggunakan jenis huruf yang standar seperti times new roman. Sehingga, wujud surat tersebut sangat tidak menarik.

Para pencari tenaga kerja sesunggunya membaca banyak sekali surat lamaran yang masuk kepada mereka. Entah melalui pos atau melalui email yang dikirim dengan memanfaatkan jaringan internet. Sehingga jika anda mengirimkan surat lamaran dengan kondisi yang sangat tidak menarik sudah pasti tak akan dibaca.

Maka dari itu, berikut ini ada beberapa jenis huruf yang sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin menulis surat lamaran kerja. Diantaranya adalah Helvetica, jenis huruf ini memberikan kesan yang indah, profesional, ringan dan juga jujur. Lalu ada lagi jenis huruf Proxima Nova, jenis huruf ini disukai oleh banyak orang dan memberikan kesan yang profesional dan juga formal, sehingga sangat cocok untuk melamar kerja.

Lalu ada juga jenis huruf Garamond yang sangat baik digunakan untuk penulisan CV sebab mudah untuk dibaca, singkat, dan sangat sederhana. Demikianlah ulasan mengenai jenis jenis huruf terbaik yang layak digunakan untuk menulis surat lamaran kerja supaya kesempatan anda untuk dipanggil mengikuti seleksi selanjutnya semakin besar saja.
Facebook Twitter Google+