-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 30 Agustus 2016

Contoh Lamaran Kerja Indomaret Terbaru 2017


Contoh lamaran kerja indomaret sangat berguna bagi anda yang ingin melamar kerja di indomaret. Indomaret adalah semacam tempat belanja atau mini market milik swasta yang memiliki banyak sekali cabang di hampir setiap daerah. Bahkan pada satu daerah tidak hanya memiliki satu indomaret saja. Hal inilah yang membuat Indomaret membuka banyak lowongan kerja untuk merekrut karyawan.

Posisi yang dapat ditempati untuk bekerja di Indomaret sangat beragam, mulai dari manager, marketing, admin, kasir, pramuniaga, helper (gudang), dan lain sebagainya. Masing masing posisi akan memiliki kriteria tertentu seperti berdasarkan lulusan jenjang pendidikan, keterampilan yang dimiliki, dan pengalaman kerja. Anda dapat melamar pada posisi yang sesuai dengan syarat yang anda miliki dan tentunya pada posisi yang dibutuhkan oleh pihak indomaret.

Contoh Lamaran Kerja Indomaret

Hal yang harus anda persiapkan untuk mengirim lamaran kerja di indomaret adalah surat lamaran kerja beserta lampiran lampiran yang dibutuhkan. Surat lamaran kerja mutlak ada untuk melamar kerja dimanapun, tak terkecuali indomaret. Sedangkan lampiran yang anda cantumkan sesuaikan dengan yang dibutuhkan.

Lampiran yang digunakan biasanya berupa daftar riwayat hidup yang isinya tentang data diri anda, foto copy ijazah terakhir atau bisa jadi ijazah aslinya, transkop nilai, foto copy KTP, skck, surat keterangan sehat, dan foto terbaru. Lampiran tersebut dapat bertambah atau berkurang sesuai dengan syaratnya. Dalam surat lamaran kerja Indomaret perlu ditambahkan tinggi dan berat anda. Hal ini biasanya dibutuhkan sebagai penentu layak atau tidaknya anda di posisi yang akan anda lamar. Untuk lebih jelasnya, silakan baca contoh surat lamaran kerja indomaret berikut ini.

Surat Lamaran Kerja Indomaret

Bandung, 25 Januari 2015
Yth. HRD PT INDOMARET GROUP
di tempat
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Oritama Vincen Grahawijaya
Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 11 Desember 1992
Umur : 22 tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan : SMK – Pemasaran
No. Telepon : 089795096395
Email : oritama_vincen@yahoo.com
Alamat : Jl. Bukit Kelinci No 90 Bandung.
Bersama ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Sales Promotion Boy (SPB) untuk jaga stand toko, sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki.
1. Fotokopi Ijazah terakhir
2. Fotokopi Transkrip Nilai
3. Fotokopi KTP
4. Fotokopi SIM C
5. Daftar Riwayat Hidup
6. Fotokopi Surat Pengalaman Magang
7. Pas Photo 3x4
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya sangat berharap dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Oritama Vincen Grahawijaya

Surat lamaran kerja indomaret tidak harus saklek kata katanya seperti contoh diatas. Anda dapat menggantinya sesuai dengan yang anda butuhkan. Namun, sebaiknya anda tidak merubah format penulisan surat lamaran kerja karena dari berbagai bentuk surat lamaran kerja akan memiliki format yang sama. Hanya saja isi dari kata kata nya yang berbeda. Ini adalah kratifitas membuat kata kata untuk mendapat perhatian dari HRD penyeleksi surat lamaran kerja.

Seperti itulah cara membuat surat lamaran kerja di indomaret. Anda dapat melihat beragam contoh surat lamaran kerja indomaret dengan berbagai jenis dan bentuk.
Facebook Twitter Google+