-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 18 Oktober 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Yang Baik dan Benar


Contoh surat lamaran kerja di PT merupakan surat lamaran kerja yang ditujukan kepada perusahan-perusahaan terbuka atau pabrik. Perusahaan Terbuka (PT) paling banyak membuka lowongan kerja untuk menambah karyawannya. Beragam lulusan jenjang pendidikan yang dibutuhkan oleh perusahaan terbuka, mulai dari lulusan SD, SMP, SMA, bahkan sarjana. Tentunya dengan posisi masing-masing yang berbeda.

Perusahaan Terbuka atau PT biasanya memiliki jam kerja tertentu yang disesuaikan dengan gaji yang diberikan.  Menjadi karyawan di sebuah PT akan mendapatkan gaji yang tetap bahkan banyak PT yang sudah menggaji dengan UMR. Selain itu, ada PT yang menanggung makan para karyawan, menjamin keselamatan kerja, masih mendapat tunjangan-tunjangan tertentu terutama menjelang hari raya, dan lain sebagainya. Hal inilah yang mendorong kebanyakan orang untuk melamar menjadi keryawan PT.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT

Untuk melamar menjadi karyawan PT, anda harus memasukkan surat lamaran kerja. Bagi anda yang ingin melamar di PT tetapi masih bingung dengan surat lamarannya bisa membaca contoh surat lamaran kerja di PT yang banyak sekali ragamnya. Anda tinggal memilih salah satu  yang menurut anda sudah pas sesuai dengan kaidah melamar kerja.

Surat lamaran kerja di PT biasanya diawali dengan tempat dan tanggal pembuatan surat dan dibawahnya baru alamat yang akan dituju seperti, pimpinan PT X di jalan apa. Isi surat lamarannya berupa maksud anda mengirim surat yakni ingin melamar menjadi karyawan di PT tersebut. Jangan lupa posisi yang akan anda tempati juga harus dijelaskan.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Terbaru

Malang, 30 Agustus 2016
Kepada:
Staf Personalia PT Anugerah Cipta Karya Garmentindo
di Malang
Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang dimuat pada Harian Jawa Pos edisi 26 Agustus 2015, maka saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi staf produksi.
Adapun kualifikasi yang saya miliki adalah sebagai berikut,
Nama : Yeni Rahmawati
Tempat, Tanggal Lahir : Malang, 07 Juli 1994
Umur : 21 tahun
Pendidikan Terakhir : SMK Tata Busana
No. Telepon : 085-219-241-170
Alamat Rumah : Jl Pancasila No 44 Malang
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas administrasi sebagai berikut,
1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Fotokopi Surat Pengalaman Magang di PT Garmen Indonesia April sampai Mei 2010 – 1 lembar
8. Pas Photo 4X6 – 1 lembar
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.
Hormat kami,

Yeni Rahmawati

Selain itu, surat lamaran kerja di PT juga dicantumkan lampiran yang menjadi pendukung data diri anda. Umumnya berupa daftar riwayat hidup, foto copy ijazah, KTP, SKCK, suratk keterangan kesehatan, dan foto terbaru. Namun, masing-masing PT akan memberikan syarat yang berbeda. Supaya lebih jelas, berikut akan diberikan contoh surat lamaran kerja di PT.

Hidup di zaman yang semakin modern dapat memudahkan mencari apapun, termasuk surat lamaran kerja. Jika anda bingung membuat surat lamaran di PT, anda dapat melihat contoh surat lamaran kerja di PT yang beraneka ragam bentuk dan jenisnya.
Facebook Twitter Google+