-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Rabu, 15 Maret 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Perangkat Desa Paling Baru 2017


Perangkat desa sangat dibutuhkan dalam mewujudkan kemajuan bangsa terutama di desa-desa. Jangan pernah menganggap remeh perangkat desa, karena desa tanpa perangkat desa nantinya desa tidak dapat berjalan dengan lancar. Sebenarnya perangkat desa adalah bagian dari unsur pemerintah desa itu sendiri yang terdiri atas sekretaris desa (sekdes/carik) dan perangkat desa yang lainnya, seperti kepala urusan (kaur) dan kepala dusun (kadus). Jumlah perangkat desa ini disesuaikan dengan yang dibutuhkan desa, sehingga masing-masing desa memiliki jumlah yang berbeda-beda.

Semakin berkembangnya jaman dalam era reformasi ini, semakin banyak dibutuhkan lowongan kerja sebagai perangkat desa. Desa-desa mulai membuka lowongan kerja baik untuk lulusan sma/smk maupun lulusan d3/sarjana, tidak ada salahnya untuk mencoba melamar kerja sebagai perangkat desa. Disamping mendapatkan kerja dapat juga mengabdi di tanah kelahiran diri sendiri. Gaji ditangan, pengabdian diri juga didapat. Apa tidak merasa bangga dan puas? Tentunya merasa sangat bangga dan puas, bukan?

Akan tetapi untuk melamar suatu pekerjaan, sebelumnya  pastinya membutuhkan surat lamaran kerja untuk memenuhi berkas lamaran kerja. Selain persiapan-persiapan yang lainnya. Jadi mengingat betapa pentingnya sebuah surat lamaran kerja tersebut, maka dibutuhkan contoh surat lamaran kerja perangkat desa yang baik dan benar.

Contoh Surat Permohonan Calon Perangkat Desa Terlengkap

Surat Permohonan Calon Perangkat Desa
Kumpulan contoh surat lamaran kerja perangkat desa paling baru 2017 ini dikumpulkan untuk memenuhi permintaan pelamar kerja calon perangkat desa. Contoh-contoh surat lamaran kerja ini dirangkum dari berbagai sumber yang ada dan juga terpercaya. Dimana contoh surat ini telah disesuaikan dengan keadaan yang diinginkan pelamar kerja calon perangkat desa. Berikut ini contoh-contoh surat lamaran kerjanya adalah sebagai berikut.

Demikian telah disampaikan contoh surat lamaran kerja perangkat desa paling baru 2017 ini. Diharapkan dengan surat lamaran kerja ini, calon perangkat desa yang melamar dapat diterima di pemerintahan desa sehingga dapat melakukan pekerjaan dan juga mengabdi pada nusa dan bangsa melalui menjadi seorang perangkat desa. Semoga untuk kedepannya, bisa ikut membantu dalam kemajuan desa agar desa tidak ketinggalan di masa globalisasi sekarang.
Facebook Twitter Google+