-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Senin, 24 April 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif Bagi Lulusan SMK


Ujian Nasional/UN  telah berlalu pada beberapa waktu yang lalu, semua siswa SMK sudah tidak galau lagi karena memikirkan Ujian Nasional. Akan tetapi momok galau Ujian Nasional/UN sekarang tidak seperti jaman dahulu karena Ujian Nasional/UN sekarang bukan syarat mutlak untuk kelulusan siswa.  Siswa-siswa SMK setelah melalui Ujian Nasional dan mereka dinyatakan lulus. Untuk selanjutnya siswa-siswa SMK memasuki dunia kerja, yang merupakan dunia yang sebenarnya. Serta mereka bukanlah siswa lagi, melainkan seorang lulusan SMK yang siap untuk bekerja.

Lulusan SMK terutama lulusan SMK Teknik Otomotif mulai berbondong-bondong dan berlomba-lomba untuk mengadu nasib mereka dengan selembar ijazah SMK Teknik Otomotif kebanggaannya untuk menjadi seorang ahli otomotif di perusahaan otomotif terkemuka yang ada di Indonesia bahkan mancanegara. Mengingat begitu banyaknya lowongan pekerjaan sebagai tenaga otomotif yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan besar otomotif.

lowongan teknisi otomotif

Sebelumnya lulusan SMK Teknik Otomotif memerlukan Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif sebagai syarat untuk mendaftar lowongan pekerjaan yang ada. Surat lamaran kerja sangat dibutuhkan dalam melamar pekerjaan, tepatnya melamar kerja sebagai seorang otomotif. Mengingat surat lamaran kerjanya merupakan syarat yang utama yang diminta oleh perusahaan-perusahaan.



Oleh karena itu, di bawah ini telah dirangkum Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif bagi lulusan SMK Teknik Otomotif yang baik dan benar. Contoh-contoh surat lamaran kerja ini berasal dari sumber-sumber yang terpercaya dengan disesuaikan kebutuhan pelamar kerja yang notabene lulusan SMK Teknik Otomotif yang siap bekerja.

Contoh Surat Lamaran Otomotif

Hal : Lamaran Pekerjaan       
                     
Kepada Yth,
Manager HRD
Astra IndonesiaJln. Paleburan No. 22
Pedurungan - Semarang


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                              : Putra Prawira
Tempat, Tanggal lahir     : Semarang, 11 Maret 1994
Jenis kelamin                  : Laki-laki
Pendidikan Terakhir       : SMK Jurusan Otomotif
Alamat                            : Jln. Mangunharjo Blok 5C No15 Tanggulangin - Semarang

Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan di koran Harian Semarang sebagai teknisi di PT Astra Honda - Semarang, dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan lamaran guna dapat menempati posisi tersebut.

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, mengerti tentang perbengkelan dan telah bepengalaman bekerja di beberapa bengkel, serta mampu berkomunikasi dan bekerjasama tim dengan baik.

Sebagai pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa dokumen sebagai berikut: 
  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir
  3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  4. Surat Keterangan Pengalaman Kerja
  5. Pas foto terbaru ukuran 4x6 3 Lembar Berwarna 
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terima kasih.

Semarang, 22 Mei 2017

Hormat saya,


Putra Prawira

Dimana surat lamaran kerja menduduki syarat nomor pertama, baru setelah itu syarat-syarat lainnya. Selain itu surat lamaran kerja merupakan sarana-prasarana untuk perkenalan diri sendiri kepada perusahaan untuk seberapa layak diri sendiri untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan tersebut.

Demikian  Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif  bagi lulusan SMK Teknik Otomotif yang baik dan benar ini. Diharapkan dengan surat lamaran kerja ini, para lulusan SMK Teknik Otomotif tersebut dapat segera dipanggil untuk melakukan wawancara kerja oleh perusahaan otomotif yang ada di Indonesia atau mancanegara. Dan pada akhirnya dapat bekerja sebagai tenaga otomotif yang ahli.
Facebook Twitter Google+